a surga game: PlayStation 3 Mengalami Ganguan Jaringan

Rabu, 11 Agustus 2010

PlayStation 3 Mengalami Ganguan Jaringan

PlayStation 3 yang langsing.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pemilik PlayStation 3 di sejumlah negara, termasuk Amerika Utara, Eropa dan Australia, komplain karena menemukan masalah jaringan dalam layanan bermain secara online.Masalah tersebut antara lain data pengguna  hilang, tak bisa bermain online atau bahkan putus jaringan. Masalah ini muncul dengan kode kesalahan 8001050F.
Ketika mereka mencoba membukan game tertentu -- termasuk Heavy Rain, game terbaru-- muncul pesan kode kesalahan dan pesan selanjutnya: “Registration of the trophy information could not be completed. The game will now quit.” Setelah pesan itu, sistem mati dan restart. masalah ini hampir terjadi di semua versi PS3. Tapi PS3 versi "kurus" tak begitu terpengaruh dan lebih kecil terjadinya.
Tropi merupakan hadiah bagi pemain yang menyelesaikan setiap pemarinan; Tropi-tropi itu terhubungn dalam jaringan sehingga pemain bisa saling membandingkan perolehan mereka. Blog para pengguna gam Joystiq menemukan masalah mereka berupa penghapusan tanggal menjadi 31 Desember 1999; ini mungkin terkait masalah data tropi.
Produsen PS3, Sony membuat jawaban di akun twitter: “We’re aware that many of you are having problems connecting to PSN, and yes, we’re looking into it. Stay tuned for updates.” Belum ada solusi dari Sony mengenai masalah ini. Bahkan, dengan memutus jaringan ke Internet pun tak membantu. Sony masih mencari masalahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar