a surga game: Mengasah Otak Anak Lewat Game

Rabu, 11 Agustus 2010

Mengasah Otak Anak Lewat Game

game-utk-anak1
Percaya atau tidak, banyak cara untuk mengasah otak anak kita untuk menjadi semakin aktif. Tentu saja hal tersebut harus diiringi oleh usaha yang baik tentunya, salah satunya adalah merangsang pertumbuhan otak anak dengan sebuah software khusus.
Masa kanak-kanak adalah masa yang tidak dapat orang tua abaikan begitu saja, apabila si kecil ingin mendapatkan pertumbuhan optimal tidak ada salahnya kita sebagai orang tua yang gemar bermain game ikut memberikan stimulus yang baik kepada anak kita dengan sebuah software game. Judul gamenya adalah Fast for Word (FFW).
Software ini sendiri dipasarkan oleh Kidzgrow Indonesia dan sebelumnya telah digunakan oleh lebih dari 6000 sekolah di Amerika. Game ini dipercaya mampu meningkatkan akselerasi berpikir anak dan mempercepat proses belajar mengenal sesuatu.
game-utk-anak2
Ada dua jenis kategori game ini yaitu, FFW Reading Series dan FFW Language and Literacy Series. Kategori yang pertama lebih diperuntukkan untuk anak-anak yang membutuhkan pelatihan pengetahuan fonologi, fonemik, kefasihan, kosa kata, pemahaman, decoding (penyusunan kode data atau penguraian sandi), memori, tata bahasa dan ketrampilan lainnya yang diperlukan untuk belajar membaca dan pemahaman baca yang lebih baik.
Sedangkan FFW Language and Literacy Series nak-anak yang mengalami kesulitan belajar (children with learning difficulties) seperti autisme, ADD, ADHD, serta dyslexia. Kedua kategori game ini diciptakan sedemikian rupa agar menyerupai game komputer pada umumnya karena prinsipnya sendiri sangat ilmiah.
game-utk-anak3
Tidak hanya itu, intensitas faktor keberhasilan kedua software ini dikatakan mencapai 90%. Managing Director Brainfit International Pte, Ltd sekaligus pendiri PT Kidzgrow Indonesia yaitu Cheryl Chia mengatakan bahwa sistem tubuh anak akan bekerja lebih baik jika sehat, demikian seperti dikutip dari Okezone (15/02/10)
Sebagai tambahan bahwa apabila seorang anak yang telah mencoba memainkan game ini selama 3 bulan, maka bisa dipastikan bahwa anak tersebut akan mengalami perubahan cara pikir yang nantinya akan lebih menguatkan cara baca mereka. So, sebagai gamer tentu suatu saat akan menjadi orang tua, tidak ada salahnya kita mencoba hal ini di masa mendatang… atau… diantara kamu ada yang sudah jadi ayah dan masih gemar main game???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar